Apakah Ini Pertanda Ronaldo Akan Melanjutkan Membela Portugal?

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Foto:pixabay

Jakarta – Cristiano Ronaldo sebelumnya menyatakan bahwa Euro 2024 akan menjadi turnamen terakhirnya di Eropa. Namun, pernyataan terbarunya menunjukkan kemungkinan besar bahwa ia akan terus membela Portugal.

Pemain berusia 39 tahun itu telah menjadi bagian dari enam edisi Piala Eropa, tetapi penampilannya di Jerman kali ini tidak sehebat sebelumnya. Meskipun tampil sebagai starter dalam lima pertandingan, Ronaldo gagal mencetak gol dan timnya tersingkir di babak delapan besar.

Dengan usia yang semakin tua, Ronaldo menyadari bahwa waktunya di level internasional semakin terbatas. Namun, dalam pernyataan terbarunya melalui media sosial, Ronaldo memberikan isyarat bahwa dia masih memiliki hasrat untuk terus bermain untuk Portugal.

“Kami menginginkan lebih. Kami pantas mendapatkan lebih. Untuk kami. Untuk setiap dari kalian. Untuk Portugal,” kata Ronaldo seperti yang dilaporkan oleh ESPN.

“Kami menghargai semua dukungan dan pencapaian yang telah kami raih selama ini. Saya yakin warisan ini akan terus dihormati dan diperjuangkan bersama-sama,” tambah penyerang Al Nassr tersebut.

Pernyataan terakhirnya memberikan indikasi bahwa Cristiano Ronaldo masih memiliki keinginan untuk berkontribusi bagi timnas. Pelatih Portugal, Roberto Martinez, belum membuat keputusan final terkait masa depan Ronaldo.

“Masih terlalu dini dan terlalu mentah untuk membicarakannya setelah pertandingan. Belum ada keputusan individu yang dibuat,” kata Martinez.

Cristiano Ronaldo saat ini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi timnas Portugal dengan 130 gol dalam 212 pertandingan sejak debutnya pada tahun 2003. Kita tunggu apakah dia akan mempertimbangkan untuk tampil di Piala Dunia 2026, di mana usianya akan mencapai 41 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *