Pesta Bunga dan Buah Tahun ini Digelar Pada Tanggal 4 hingga 6 Juli 2024

bupati karo
pesta bunga dan buah

Sumber Gambar : Dinas Kominfo Karo

Tanah Karo, Kabannews.com – Pesta bunga dan buah 2024 akan di gelar pada tangga  4 hingga 6 Juli 2024 mendatang di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kabupaten Karo. Seperti di lansir dari Dinas Kominfo Karo, Pesta Bunga dan Buah merupakan salah satu dari 100 Event yang ada di Indonesia dan juga salah satu event dari 32 yang ada di sumatera.

Dan merupakan salah satu dari empat acara di Sumatera Utara yang masuk kedalam Kalender Karisma Event Nusantara 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Acara yang akan dimulai pada tanggal 4 Juli ini akan di adakan di Pesta Mejuah-Juah Berastagi Kabupaten Karo. Dimana kegiatan ini akan menawarkan serangkaian kegiatan yang memukau bagi pengunjung. Mulai dari Karnaval Mobil Hias, Lomba Fashion Show, membuat landmark, Tari Kreasi, Pawai Kontingen, Merangkai Bunga, Pameran UMKM, dan hiburan rakyat dan juga penyediaan tempat makan buah gratis yang mengikuti desain “Raga” Karo dengan menyediakan 1 ton buah selama tiga hari festival.

Pada Sejarahnya kegiatan Festival atau yang sering disebut pesta bunga dan buah 2024 ini dilaksanakan sebagai ungkapan pengucapan Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah memberikan Tanah yang sangat subur di Tanah Karo sehingga hasil banyak peminat dari luar daerah yang mengagumi hasil Pertanian dari karo. Salah satunya yang paling terkenal adalah Jeruk Berastagi.

Selain itu, kegiatan Tahunan ini juga diharapkan sebagai bentuk sarana promosi dari hasil pertanian yang yang berasal dari Bumi Turang dan juga sebagai sebagai sarana untuk menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk datang ke TaNah Karo menyaksikan acara yang sangat megah ini.

Dalam sejarahnya, pada Tahun 1998 Pesta Bunga dan buah tidak dapat terselenggara karena pada saat itu Indonesia sedang berada pada tahap Krisi Moneter termasuk Tanah Karo dan Pemerintah tidak memiliki dana yang cukup untuk menyelenggarakan Acara yang Besar dan Megah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *