Monica Kezia Br Sembiring, Anak Seorang Pendeta Pemenang Miss Indonesia 2024

Monica Kezia Miss Indonesia 2024

Monica kezia Br Sembiring di nobatkan menjadi Pemenang Miss Indonesia 2024 pada hari Rabu 29-05-2024 yang di gelar di Studio RCTI+. Finalis perwakilan dari Sumatera Utara yang Merupakan Suku Karo dari Kota Medan ini mendapatkan Predikat sebagai Miss Indonesia 2024 setelah melewati tahap Top 17 Dan melaju ke Top 5.

Gadis Karo

Gadis Cantik yang merupakan keturunan Karo dan lahir pada Januari 2002 ini merupakan Beru Sembiring dan Bere-Bere Ginting Munte. Beru dalam Suku karo merupakan sebutan bagi anak Perempuan yang membawa merga (Marga) dari keturunan nenek Moyang dari ayah. berbeda dengan anak laki-laki yang di sebut Merga (Marga). Di kehidupan sehari-hari anak Perempuan juga sering di panggil dengan nama Beru (Suku Batak Boru).

Misalkan percakapan, ” enggo kam erdakan Beru…? (Sudah memasak kam Nakku…?).

Dan Bere-Bere merupakan Beru (Marga) dari sang ibu yang di turunkan dari generasi ke generasi.

Baca Juga Pesta Bunga dan Buah Tahun ini Digelar Pada Tanggal 4 hingga 6 Juli 2024

Nama orangtua:

(Ayah) dr. Rezeki Sembiring Sp.BS

(Ibu) Pdt. Debora Br Munthe

Nama saudara: Grace Br Sembiring (Kakak)

Pendidikan: S1 Teknik Kimia, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang

Profesi: karyawan di Bank BCA.

Anak Kedua dari pasangan Dr Rezeki Sembiring, Sp.BS dan Pendeta Debora Br Munte ini menempuh Pendidikan di Universitas Diponegoro dan mengambil jurusan Teknik Kimia dan bercita-cita menjadi Pelopor dalam pemberdayaan Perempuan di dalam pendidikan, di lingkup tempat kerjanya dan Pelestarian Lingkungan di Seluruh Indonesia.

Monica Kezia Beru Sembiring MIss Indonesia 2024 Anak kedua dari pendeta Pendeta Debora Beru Munte ini memiliki segudang prestasi yang telah di capai diantaranya monica pernah mendapatkan gelar sebagai juara Harapan Indonesia Piano Competition pada Tahun 2013, Platinum Award Indonesia National Piano Festival 2014, mendapatkan juara 2 Podcast Campus Indonesia, Juara 3 Medan Cover Face tahun 2028 dan Juara 1 The Best Model Valentine tahun 2023.

Pencapaian luarbiasa yang berhasil di raih Monica Kezia Beru Sembiring MIss Indonesia 2024 ini merupakan salah satu kebanggan bagi suku Karo dan akan menjadi seorang Idola bagi gadis-gadis Karo yang beberapa Tahun belakangan ini banyak yang sudah menggeluti kegiatan Permodelan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *